Cara Mecegah Copy Paste Pada Blog

Cara Mecegah Copy Paste Pada Blog - Setelah sekian lama tidak posting dikarenakan masih banyak urusan yang harus saya selesaikan, dan kali ini saya hanya sedikit share dari postingan blog sahabat yaitu tentang cara mencegah copy paste pada blog, kalau menurut saya sih hal ini tidak terlalu penting, merupakan satu keuntungan tersendiri bila artikel kita di copas (copy paste), apa lagi bila brother yang copas mau mencantumkan sumber dari artikel tersebut, bisa menambah back link kan, merupakan keuntungan tersendirikan.

Namun bagi brother yang merasa bahwa artikel brother sangat penting dan tidak rela untuk di copy paste, mungkin hal ini cukup berguna untuk dilakukan. akan tetapi cara tersebut tidak melindungi content blog brother sepenuhnya, stidaknya cukup membuat orang yang berniat copas sedikit bingung apabila dia seorang newbie, karena sebenarnya ada jalan lain untuk bisa meng-copas artikel blog sekalipun sudah dilindungi dengan script anti copas.

Tanpa panjang lebar, kali ini untuk melindungi blog di blogger (blogspot) dari dari copy paste adalah dengan mendisable right click, atau lebih dikenal dengan mematikan klik kanan. Berikut tutorial cara mematikan klik kanan pada blogspot.
  • Login terlebih dahulu ke Blogger.com
  • Dari halaman Dashboard, silahkan brother menuju ke Tata Letak > Edit HTML
  • Lalu cari kode <body> atau <body (dengan bantuan tekan Ctrl+F atau F3)
  • Tambahkan kode dibawah ini ke dalam kode <body> atau <body tadi, atau bisa juga di ganti sekalian
<body oncontextmenu='return false' onmousedown='return false' onselectstart='return false' onkeypress='return false'>
Brother juga bisa menggunakan beberapa tambahan kode saja, atau semuanya juga boleh, terserah kebutuhan brother.

Berikut penjelasan dari kode-kode diatas:
oncontextmenu='return false' (untuk mematikan klik kanan mouse)
onmousedown='return false' (untuk mematikan klik blok ke bawah)
onselectstart='return false' (untuk mematikan seleksi blok)
onkeypress='return false' (untuk mematikan tombol keyboard)

Jika sudah, Simpan Template blog brother.

Mohon maaf apabila tutorial sebelumnya tidak berhasil karena belum saya coba. untuk demonya silakan brother lihat di sini DEMO.

Selamat mencoba dan semoga berhasil brother.
READ MORE - Cara Mecegah Copy Paste Pada Blog

Cara Membuat Read More Otomatis di Blogspot

Cara Membuat Read More Otomatis di Blogspot - Caranya dengan menambahkan kode javascript ditemplate blog. Kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat read more di blogspot atau blogger. Kenapa cara membuat read more di wordpress tidak dibahas juga? wah kalao read more di wordpress tidak bisa dibuat secara otomatis, tapi dengan cara manual setiap postingan. Ok kita mulai bahasan mengenai cara membuat read more otomatis di blogspot.

Gimana sih Cara membuat Read More otomatis di blogspot?
Cara membuat read more otomatis di blogspot sangat mudah. Sebelum melangkah  ke cara membuat read more otomatis di blogspot lebih baik kita tahu apa itu read more? dan apa fungsi read more? Read more dalam bahasa indonesia yaitu " Baca Selengkapnya " dan fungsi read more itu sendiri adalah meminimalis penggunaan halaman blog agar terlihat lebih rapi dan menarik. Read more otomatis ini akan memotong tampilan depan artikel yang panjang dan anda bisa menentukan berapa banyak huruf yang akan ditampilkan di halaman depan, begitu pengunjung membuka Read more atau baca selengkapnya barulah pengunjung bisa membaca artikel penuh blog anda. Sekarang lanjut ke langkah cara membuat read more otomatis di blogspot.
Langkah-langkah cara membuat Read More Otomatis di Blogspot
  •  Login ke Blog Brother
  • Buka halaman design > Edit HTML > centang Expand template widget
  • Cari kode </head> gunakan CTRL + F untuk mempermudah pencarian
  • Paste kode berikut tepat dibawah </head>
<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = "no-float" ; summary_noimg = 430; summary_img = 340; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://script-bamz-us.googlecode.com/files/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>
  • Selanjutnya cari kode <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p>  ( seperti biasan gunakan CTRL + F untuk mempermudah pencarian). Jika ditemukan 2 kode yang sama, gunakan atau ganti yang pertama.
 Jika sudah ketemu silahkan Brother ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini :
    <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
    <div expr:id='"summary" + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb("summary<data:post.id/>");
    </script>
    <span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'>
    <a expr:href='data:post.url'><img src="http://lh3.ggpht.com/_kTaFrEr_318/SkKGIoU-oPI/AAAAAAAAA9g/5A_nTHvFgiI/readmore_thumb%5B2%5D.gif"></img></a></span>
    </b:if>
    <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'><data:post.body/></b:if>
  • Simpan template dan lihat hasilnya
Cara membuat Read More otomatis di Blogspot ini bisa brother rubah sebagian. Berikut ini adalah keterangannya data yang bisa dirubah :
  1. summary_noimg = 430; apabila artikel anda tanpa gambar satupun maka yang akan tampil pada halaman depan adalah 430 huruf
  2. summary_img = 340; apabila artikel anda berisi gambar maka yang akan tampil pada halaman depan adalah 340 huruf dan gambar
  3. img_thumb_height = 100; ini adalah ukuran tinggi gambar / thumbnail yang akan muncul di halaman depan
  4. img_thumb_width = 120; sedangkan yang ini adalah lebar gambar / thumbnail di halaman depan.
  5. Brother juga bisa mengubah Icon read more http://lh3.ggpht.com/_kTaFrEr_318/SkKGIoU-oPI/AAAAAAAAA9g/5A_nTHvFgiI/readmore_thumb%5B2%5D.gif silahkan diganti URL icon yang anda inginkan. Atau anda ingin mengubah Icon Read more tersebut menjadi tulisan saja misalnya " >> Read more ", maka anda tinggal menghapus / mengganti kode <img src="http://lh3.ggpht.com/_kTaFrEr_318/SkKGIoU-oPI/AAAAAAAAA9g/5A_nTHvFgiI/readmore_thumb%5B2%5D.gif"></img> menjadi tulisan >> Read More atau Baca selengkapnya dll.
Semoga artikel cara membuat read more otomatis di blog ini bermanfaat untuk brother semua. Selamat mencoba and Good Luck ^__^

READ MORE - Cara Membuat Read More Otomatis di Blogspot

Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blog

Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blog - Yo brad ini lanjutan dari postingan yang sebelumnya Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015. Di Postingan yang sebelum saya sempat bilang klo masih ada 1 menu lagi yang blom saya jelaskan.

Disini saya akan memberitahu Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blog dan menjelaskannya kepada brother semua.

Apa Sih Menu Penghasilan ?

Menu Penghailan ini berfungsi untuk mendaftarkan blog brother ke Google AdSense. Google Adsense tuh apa sih brad ? Itu tuh yang lagi booming Tukang Kuli Panggul Mengahsilakah 40jt/bln, yang jelas tuh google adsense itu bisa menghasilkan uang untuk broterh semua.

Gimana Menampilkan Menu Penghasilan Di Blog ?

Caranya sangat gampang brad untuk menanpilakan menu ini, berikut ini caranya brad :

1. Masuk ke Dashbor Blog brother
2. Klo udah masuk jangan di keluarin lagi brad, nanti malah dimasukin lagi deh. Kaya lagi anu aja.. hahaha. Setlah masuk dashbor brother bisa langsung klik setelan / settings trus klik lagi bahasa dan pemformatan / Language and formatting. Lihat di gambar brad.
Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blog
Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blog

3. Pada kolom bahasa / language brother ganti dengan English terserah sih mau United Kingdom  atau United States.

Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blog
Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blog

4. Klik simpan setelan / save settings, trus reload brad atau brother bisa tekan F5

Udah kelar deh sekarang menu penghasilan brother semua sudah tampil.
READ MORE - Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blog

Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015

Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger - Apa sih blogger ? Fungsinya apa coba? Klo Brother sudah masuk kemari kemungkinan besar brother udah ngerti blogger apa dan fungsinya apa jadi saya ga perlu jelasin ya :p

Pada postingan kali ini saya akan memberi penjelasan tentang menu-menu dasar yang ada di blogger.com supaya brother bisa mengerti.

Menu-menu ini sangat penting untuk dipahami sebab bisa mempermudah brother semua dalam mengurus blog brother kedepannya.
Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015
Brother semu bisa langsu login ke Blogger dan masuk ke dashboard blog brother. Setelah itu brother akan melihat menu-menu yang kurang lebih seperti ini:

Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015

Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015

Di bawah ini adalah penjelasan tentang menu-menu tersebut:

1. Tombol "New Post" / Entri Baru
Tombol untuk membuat postingan atau artikel baru

2. Ikhtiar / Overview
Pada menu ini brother dapat melihat statistik ringkas blog brother seperti jumlah pengunjung, jumlah postingan, jumlah komentar yang masuk, jumlah pengikut, dll.

3. Pos / Posts
Menu untuk menampilkan semua daftar artikel yang ada di blog brother.

4. Laman / Pages
Menu untuk membuat dan menampilkan semua daftar Halaman statis yang ada di blog brother.

5. Google+
Menu untuk mengaitkan blog brother dengan profil Google+

6. Statistik / Stats
Menu untuk menampilkan statistik lengkap blog brother seperti jumlah pengunjung, jumlah tayangan laman, sumber pengunjung, dan lain sebagainnya.

7. Kampanye / Campaigns
Menu ini khusus buat brother yang ingin mempremosikan blog brother melalui Google AdWords (harus ngeluarin duit)

8. Tata Letak / Layout
Di sini adalah tempat brother mengatur tata letak blog brother dan juga tempat untuk memasang widget blog seperti widget artikel populer, atau widget pengikut.

9. Template / Template
Di sini adalah tempat untuk mengganti template atau theme blog brother. Selain itu brother juga bisa mengedit langsung template blog brother pada menu ini.

10. Setelan / Settings
Tempat pengaturan blog brother. Jika brother ingin mengganti judul blog, mengganti alamat, atau mengganti bahasa blog maka menu ini adalah tempatnya.

Sebenarnya sih masih ada 1 menu lagi brot, tapi menu tersebut secara default tidak ditampilkan untuk blog-blog berbahasa Indonesia. Menu tersebut adalah menu Penghasilan / Earnings. Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blog

Udah gitu aja Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015. Selebihnya tinggal brother explorsendiri dengan sesuka hati.

READ MORE - Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015

Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk

Kemaren saya membuat artikel 4 Cara Membuat Blog Gratis dan kali ini saya akan memberitau brother semua Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk. Langsung aja brad, males juga ye kan klo banyak cincong dan saya rasa juga brother semua males baca dari awal. Karna saya sendiri pun males klo baca dari awal, klo baca tuh langsung intinya aja hehe ^__^
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk
Pertama brother semua buka dulu web nya Dimari, klo ga di buka ya ga bakal jadi bikin domain gratisnya hahaha.
Di homepage ada tulisan tuh Login to My Dot TK nah di klik dah tuh ya, klo ga tau liat gambar brot
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk

Abis brother klik Login My Dot Tk, brother akan diarahkan ke halaman login nya bukan seperti diatas,tapi seperti gambar di bawah ini brot pilihannya ada 2 yaitu :
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk


  1. Menggunakan akun social  yang sudah ada seperti Email, Facebook, OpenID, dll, saya disini menggunakan akun mbah Google . Klo blom punya aku Google silakan tanya sama mbah Google dengan Keyword Cara Membuat Akun Google
  2. Jika brother semua sudah memiliki akun pada Dot.Tk brother bisa langsung login menggunakan form yang tersedia.

Ketika brother menekan tombol Google tadi, brother akan diarahkan ke menu Popup , tekan tombol Terima, dan brother akan diarahkan ke seperti gambar berikut.
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk

Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk

Nahloh kok masuknya ke Freenom, sebenernya sih Dot TK sama Freenom sama aja brot. Klo sudah login / membuat akun di Dot Tk, setelah itu untuk menambahkan atau mendaftarkan domain baru, silahkan klik menu Domain>Register a New Domain.
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk

Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk
Dah gitu aja ya, capek juga nih ngetiknya haha. Tapi klo ga di lanjut blom kelar juga nih Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk. Ya udah kita lanjut lagi brother. Sesudah brother klik Register a New Domain brother akan menuju jurang yang dalam hahaha
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk

1. Isikan nama domain yang akan brother buat.
2. Klik Get it Now! pilih salah satu ya brot jgn semuanya, serakah bener klo semuanya mah.
3. Trus klik lagi dah tuh Checout.
4. Period ganti brot jadi 12 months @ free alias GRATIS, baru klik continue
5. Tenang brother disini keterangan biaya hanya $0, dan anda tidak dipungut biaya apapun, jangan lupa I have read and agree to the Terms & Conditions di beri tanda centang sebelum klik         Complete Order
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk

Selamat!!, brother semua telah berhasil memiliki domain baru, lanjut klik “Click here to go to your Client Area”
Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk

Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk

Untuk memastikan, apakah domain brother sudah aktif atau tidak brother bisa pilih menu Domains>My Domains, ga usah pake gambar lagi ya brot males sensor domain gratis yang sudah saya buat sebelumnya kebanyakan domain hahaha ^___^

Udah yah brot kan udah jadi tuh domain gratis nya dan Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk pun sudah kelar saya buat. Jadi tunggu apalagi ayo action-action, jangan baca Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk aja haha ^__^

Artikel Terkait :

cara membuat domain gratis
cara membuat domain gratis di idhostinger
cara membuat email dengan domain sendiri gratis
cara membuat website gratis
cara membuat website gratis untuk bisnis online
cara membuat website gratis untuk pemula
cara membuat website gratis dengan blogspot
cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula
cara membuat web gratis
READ MORE - Cara Membuat Domain Gratis di Dot tk

4 Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

4 Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger - Oke kali ini saya akan memberitau bagaimana Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.  Pertama-tama anda harus mempunyai akun Google. Klo anda blom memiliki akun google silakan baca Cara Membuat Akun Google.
Setelah anda sudah memiliki akun google kita langsung menuju tahap pembuatan membuat blog gratis :
4 Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger
1. Buka Blogger
2. Login dengan akun google kalian, klik lanjutkan ke blogger
4 Cara Membuat Blog Gratis
4 Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

3. Setelah kalian klik lanjutkan ke blogger kalian akan menuju dasbor blogger, lalu kalin klik blog           baru. 
4 Cara Membuat Blog Gratis
4 Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

4. Kalian akan disuruh mengisi judul, alamat blog dan memilih template. 
4 Cara Membuat Blog Gratis
4 Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

Udah jadi deh blognya ^__^

Sekarang kita menuju settingan blog kita untuk membuat deskripsi blog kita. 
1. Pilih setelan, lalu deskripsi klik edit isikan deskripsi tentan blog kalian. 
4 Cara Membuat Blog Gratis
4 Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

2. Pilih preferensi penelusuran untuk mengisi tag meta. Pada bar tag meta deskripsi klik edit lalu aktifkan, isi dengan keyword blog kalian jangan lupa disimpan ya.
4 Cara Membuat Blog Gratis
4 Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger



3. Terakhir, masih di setelan kalian klik lainya. Pada umpan situs kolom izinkan umpan blog kita pilih singkat brad. 

Udah gitu aja dulu ya, semoga artikel 4 Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger ini bisa membantu kalian semua. Karna banyak orang-orang yang mencari 4 Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger makanya saya tulis juga artikel ini buat Brother semua. 

Artikel terkait :

cara membuat blog gratis 
cara membuat blog lewat hp
cara membuat blog di blogspot
cara membuat blog di wordpress
cara membuat blog yang menghasilkan uang
bagaimana cara membuat blog 
cara membuat template blog 
cara membuat blog gratis dan mudah 

READ MORE - 4 Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger
 

Translate

Search

Archives